Awas! Batam Darurat Narkoba
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 10-11-2015 | 14:25 WIB
IMG_20151110_121423_1447137259893.jpg
Anggota Komisi I DPRD Batam, Sukaryo. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Batam kini tengah darurat narkoba, Kampung Aceh yang terkenal sebagai kampung tempat peredaran narkoba sepertinya susah untuk dibersihkan, meskipun berulang kali digrebek oleh Polresta Barelang.

Anggota Komisi I DPRD Batam, Sukaryo mengaku keheranan melihat masih banyaknya narkoba di Kampung Aceh yang tepat di depan Kawasan Industri Batamindo Mukakuning tersebut.

Menurutnya penuntasan peredaran narkoba di Batam harus melibatkan semua pihak antara Pemerintah Daerah (Pemda), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Kepolisian dan juga peran aktif dari masyarakat.

"Polisi juga harus mempunyai konsep yang jelas, menyikapi Kampung Aceh sebagai peredaran narkoba di Batam itu," kata Sukaryo, Selasa (10/11/2015).

Konsep yang jelas ia maksudkan adalah Polisi jangan hanya menangkap para pemakainya saja, melainkan juga harus menangkap gembong yang memasok narkoba di Batam.

Saat disinggung usulan BNN yang menginginkan agar Kampung Aceh dimusnahkan, Sukaryo menjelaskan tidak hanya Kampung Aceh saja, melainkan semua rumah liar memang saat ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Batam.

Sedangkan terkait peredaran narkoba di di diskotek ia meminta kepada Pemerintah dan Kepolisian untuk melakukan pengawasan yang lebih ekstra.

"Kita memang sedang  ingin hearing dengan Keopilisan dan pihak terkait untuk membahas ini," kata Ketua Fraksi PKS tersebut.

Editor: Dardani