Arus Lalu Lintas Tanjakan Daeng Menuju Tembesi Macet Parah
Oleh : Harun Al Rasyid
Sabtu | 07-11-2015 | 18:13 WIB
IMG_20151107_165556.jpg
Kemacetan panjang di Bukit Daeng menuju Tembesi akibat proyek gorong-gorong. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus lalu lintas dari Mukakuning menuju Batuaji macet total, Sabtu (7/11/2015) sekitar pukul 17.00 WIB. Kemacetan ini terjadi di ruas tanjakan Bukit Tembesi Daeng, hingga sekitar bengkel Tembesi.  

Pantauan BATAMTODAY.COM, beberapa unit kendaraan roda dua maupun roda empat terpaksa harus menghentikan laju kendaraanya. Sementara itu beberapa pengawas proyek drainase berusaha mengatur kendaraan yang lewat untuk memperlancar kendaraan yang lewat. 

Kemacetan parah ini disebabkan oleh proyek mobilisasi box curvert untuk pembangunan darinase. Andre (33) salah satu pengawas proyek tersebut mengatakan, menjelang musim penghujan, daerah ini selalu tergengi air dan banjir sehingga gorong-gorong yang lama perlu di perlebar lagi. 

"Maaf jalanya terganggu bang. Ini lagi nurunin box curvert buat saluran air, biar pada saat musim hujan tidak membanjiri sekitar area sini," ujarnya. 

Kegiatan pembangunan drainase ini akan memakan waktu sekitar 3 hari. Dikatakanya, hari Senin (9/11/2015) nanti akan ditutup akses jalan dari Mukakuning menuju Batuaji. 

"Kemungkinan hari Senin jalan ini akan ditutup. Karena jalan ini mau dipotong untuk pasang gorong-gorong. Jadi pakai satu jalur saja," tambahnya.

Editor: Dardani