Razia Indekos Jodoh Square, BNNK Batam Boyong 28 Orang Positif Pemakai Narkoba
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 07-11-2015 | 12:41 WIB
razia-bnnp-di-jodoh......jpg
Razia narkoba BNNK Batam di bilangan Jodoh. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 28 orang penghuni indekos yang ada di kawasan Komplek Jodoh Square, diangkut untuk pemeriksaan lebih lanjut ke Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri. Mereka diperkirakan positif pengguna narkoba.

Kepala BNNK Batam, AKBP Darsono, usai kegiatan mengatakan, kegiatan yang melibatkan BNNP Kepri, Polresta Barelang serta Satpol PP Kota Batam kali ini, merazia kos-kosan yang sasarannya berada di Komplek Jodoh Square.

"Yang kita razia kos-kosan yang belum pernah diperiksa sebelumnya. Kali ini, kita lakukan di Jodoh Square. Tujuannya untuk meminimalisir peredaran narkoba di Batam," kata Darsono, Sabtu (7/11/2015).

Dijelaskan Darsono, mereka nantinya akan diperiksa lebih lanjut oleh tim assesment untuk melihat seberapa parah tingkat kecanduannya. "Nanti akan diputuskan apakah mereka akan menjalani rawat jalan atau rawat inap, tergantung hasil pemeriksaan tim assesment," jelas Darsono.


Sejauh ini lanjutnya, belum ada yang ditemukan  sebagai pengedar, dan barang bukti. "Tidak ada barang bukti yang ditemukan. Mereka yang dibawa hanya positif pemakai, bukan pengedar," lanjutnya.

Data yang didapat, 28 orang yang diamankan itu, terdiri dari 12 wanita dan 16 laki-laki. "Kita melakukan razia di kawasan-kawasan yang menurut kita rawan tempat peredaran narkoba, salah satunya di sini," pungkasnya.

Editor: Dodo