Miris, Bocah 5 Tahun Sodomi Balita di Panti Asuhan Batam
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 04-11-2015 | 15:13 WIB
small_5anak-dipuli-ilustrasi.jpg
Ilustrasi korban kejahatan seksual. (Foto; Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam  - Aksi kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi di Batam semakin memprihatinkan. Yang membikin hati tambah miris, pelakunya adalah bocah berusia 5 tahun. 

Adalah Ys (5), bocah titipan dari Panti Asuhan Rizki Khairunnisa yang pengelolanya tersandung kasus hukum itu, tega menyodomi anak-anak yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Permate, Tembesi Sagulung Batam. 
 
Ketua Yayasan Permate, Suhermanto, mengakui kejadian tersebut. Bahkan telah terjadi sudah dua kali, pertama pada malam Minggu (31/10/2015) sekitar pukul 20.00 WIB dan juga pada Senin (2/11/2015) sekitar pukul 09.00 WIB.
 
"Awalnya anak-anak yang memberitahu kepada saya. Itu dilakukan di dalam asrama, terus dihalangi kasur buat penutup," ungkap Suharmanto kepada pewarta, Selasa (3/11/2015).  

Saat itu, kejadian bermula ketika anak-anak sedang Bimbel (Bimbingan Belajar) pelajaran matematika di tempat belajar. Ys pelaku dan Ab (4) korban berada dalam kamar. 

Suharmanto mengungkapkan, aksi itu awalnya dilihat oleh anak Ok dan Df, kemudian mereka melaporkan kejadian tersebut kepada dirinya. 

"Saya tak bisa tidur malam itu setelah kejadain. Saya nangis, kok anak sekecil itu bisa melakukan hal seperti itu. Bahkan, sudah pelorotin celana dan sudah begituan," paparnya. 

Lanjut Suhermanto, kejadian sodomi kedua dipergoki Siti Hasnah, salah satu pengasuh di LKSA Permate. Kali ini, perbuatan tak pantas tersebut dilakukan di tempat terbuka, yakni di balik meja pimpong yang terletak di depan ruangan belajar. 

Segera setelah kejadian pertama, ia langsung menghubungi Dinas Sosial (Dinsos) Batam untuk menindaklanjuti kejadian ini. 

"Saya pas dengar itu langsung hubungi Dinsos. Saya gak mau gara-gara anak titipan ini jadi beban berat bagi saya. Bisa jadi menular ke anak-anak di sini," paparnya. Baca: 4 Balita dan 11 Anak dari Panti Asuhan Rizki Khairunnisa Dititip di Panti Lain 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Batam Raja Kamarulzaman saat dihubungi pewarta masih belum bisa memberikan jawaban atas kejadian ini. "Maaf pak suaranya putus-putus. Saya masih di pulau nih," kata Raja melalui sambungan telepon, Rabu (4/11/2015). 

Editor: Dardani