Ayo Bantu Anak Muda Batam Galang Dana Kabut Asap
Oleh : Hadli
Sabtu | 31-10-2015 | 09:44 WIB
FB_IMG_1446210776748.jpg
Poster gerakan peduli asap. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komunitas muda dan mudi di Batam yang tergabung dalam "Gerakan Peduli Korban Asap Sumatra" berencana menggalang dukungan dana korban asap, Sabtu (31/10/2015) siang pukul 13.00 WIB. 

"Kami turut perhatian dengan apa yang terjadi belakangan ini. Kabut asap kebakaran hutan di wilayah Sumatra, Kalimantan dan lainnya telah mengepung seluruh Indonesia, bahkan beberapa negara tetangga ikut merasakannya," kata Ketua Umum  Komonitas Dewan Pimpinan Nasional Harimau Sumatra, M. Annuzlil Furqon. R dalam pertemuan rencana tersebut, Jumat (30/10/2015). 

Menurutnya, akibat kabut asap yang terjadi tiga bulan terakhir di daerah asal titik api, sudah sangat mengganggu kesehatan masyarakat setempat. Dengan gabungan kominitas dan mahasiswa di Batam yang peduli kabut asap sumatra terbentuk untuk sama-sama turun langsung kejalan melakukan aksi pengalangan dana. 

"Dengan kondisi itu, kami dari berbagai komonitas akan melakukan aksi penggalangan dana, untuk membantu saudara-saudara kita di sana," paparnya kepada media ini. 

Said Abdullah Dahlawi, salah satu penggangas kegiatan ini menuturkan,  rangkaian kegiatan penggalangan dana akan dilakukan di delapan titik lampu merah, diantaranya Simpang Jam, Simpang Kabil, Pambil, Simpang Baloi. 

"Pengglangan dana akan dilanjutkan pada Minggu (1/11/2015) pagi pukul 08.00 Wib di titik yang sama. Dan pada pukul 15.00 Wib akan dilakukan rangkaian musik jalanan dengan tema sosial kritik, lelang amal dan penyerahan sumbangan kepada perwakilan," paparnya. 

Said berharap, dengan rangkaian kegiatan ini, diharapkan masyarakat di  Batam dapat ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang tertimpa musibah asap. 

"Karena sekecil apapun bantuan yang diberikan dapat membantu saudara - saudara kita yang menderita akibat kabut asap," paparnya. 

Editor: Dardani