Ketika Pimpinan Media di Batam Sindir Anggota Dewan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 31-10-2015 | 08:00 WIB
IMG_20151030_151814_1446200893802.jpg
Acara syukuran ulang tahun DPRD Batam diisi dengan kegiatan stand up commedy bersama para pimpinan media di Batam. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ada yang berbeda pada acara hari ulang tahun ke 15 DPRD Kota Batam tahun ini, karena ada stand up comedy yang menghadirkan perwakilan redaksi beberapa media di Batam sebagai comic-nya. 

Dikemas dalam lelucon menghibur para tamu undangan, ternyata tak jarang para pimpinan media itu menyampaikan kritikan-kritikan kepada anggota DPRD Batam.

Harianto contohnya, Wakil General Manager Pos Metro itu pun bisa membuat tertawa tamu dengan lepas ketika menyinggung Ketua DPRD Batam Nuryanto.

"Saya dulu sama Cak Nur pernah ikut lomba cerdas cermat, dia juara satu dan saya dua. Pertanyaannya adalah, sebutkan nama kota yang awalnya huruf M. Cak Nur cepat menjawab 'Mbatam' jadi saya ikut-ikutan jawab 'Mbandung' lah," kata Harianto saat stand up comedynya, Jumat (30/10/2015).

Tamu undangan pun serontak langsung tertawa tak terkecuali Nuryanto sendiri dan juga Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan serta anggota DPRD Batam lainnya yang hadir.

Selain itu, Pemimpin Redaksi Koran Sindo Batam, Deden, juga tak mau kalah yang menyindir banyak anggota DPRD Batam adalah pemain beras

"Kan aneh istri saya di rumah, saya bilang mau ke DPRD kok nitip beras. Tapi itu dulu ya mudah-mudahan sekarang sudah insaf semua," katanya menyindir.

Acara stand up comedy tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ramon Damora yang juga lihai menyindir anggota wakil rakyat itu dengan nyanyian.

Editor: Dardani