Pembunuh Keponakannya Tertangkap, Yudi Kurnain Percaya Polisi
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 30-10-2015 | 14:53 WIB
yudi_kurnain_-_di_kantor.jpg
Yudi Kurnain. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yudi Kurnain, paman dari Dian Milena Trista, korban pembunuhan sadis yang mayatnya ditemukan di Seiladi, mengaku sudah mengikhlaskan kepergian keponakannya.

Anggota DPRD Batam itu juga menyampaikan, bahwa kedua orang tua dan sanak keluarga besar sudah ihklas karena menurut mereka sudah menjadi takdir Yang Maha Kuasa.

Yudi juga mengaku sudah mendengar bahwa ada kabar terduga pelaku pembunuhan keponakannya itu sudah ditangkap, namun ia katakan sepenuhnya diserahkan kepada polisi. "Saya mendapat informasi dari pihak kepolisian, tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB," kata Yudi Kurnain, Jumat (30/10/2015).

Mengenai perkembangannya seperti apa, Yudi masih tak ingin berkata banyak, dan mengatakan agar pihak kepolisian yang mengerjakan tugasnya dengan sebaik mungkin .

Dengan tertangkapnya terduga pelaku, Yudi juga menyampaikan sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian dan solidaritas masyarakat Batam yang selama ini mendukung penuh.

"Keinginan pelaku untuk ditangkap tentu ada. Kami khawatir ada korban lain, kalau seandainya polisi tidak sigap," ujarnya.

Terduga pelaku pembunuhan Dian Milenia, WZ (26), diamankan polisi di rumahnya, Perumahan TPI Blok D3 No. 13 Batuaji, Jumat (30/10/2015) pagi tadi. Baca: Polisi Yakini WZ Pelaku Pembunuhan Dian Milenia

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, bukti kuat yang mengarah pada WZ, mulai dari keterangan saksi yang melihat Dian Milenia diberhentikan pria yang ciri-cirinya mirip dengan WZ.

Kemudian, hasil tes laboratorium forensik (Labfor) Mabes Polri dan Kedokteran Kepolisian, juga menguatkan petunjuk mengarah pada pelaku WZ. "Saat ini pelaku belum mengakui perbuatannya. Tapi polisi tidak butuh pengakuan, karena memang memiliki bukti kuat," kata Asep, Jumat (30/10/2015) siang. 

Editor: Dardani