Polisi Yakini WZ Pelaku Pembunuhan Dian Milenia
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 30-10-2015 | 12:42 WIB
2015-10-30 13.39.13.jpg
WZ (baju putih sebelah kanan) saat diinterogasi di salah satu ruang Reskrim Polresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Terungkapnya kasus pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa (16), siswi SMAN 1 Batam yang ditemukan tewas mengenaskan di hutan Seiladi pada Minggu (27/9/2015), berdasarkan alat bukti yang kuat dan mengarah pada pelaku yang diamankan jajaran Polresta Barelang.

Meski belum mengakui perbuatannya, WZ (26), pria yang diamankan di rumahnya, Perumahan TPI Blok D3 No. 13 Batuaji, Jumat (30/10/2015) pagi tadi, diyakini sebagai pelaku pembunuhan Dian Milenia.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, bukti kuat yang mengarah pada WZ, dimulai dari keterangan saksi yang melihat Dian Milenia diberhentikan pria yang ciri-cirinya mirip dengan WZ.

Kemudian, hasil tes laboratorium forensik (Labfor) Mabes Polri dan Kedokteran Kepolisian, juga menguatkan petunjuk mengarah pada pelaku WZ.

"Saat ini pelaku belum mengakui perbuatannya. Tapi polisi tidak butuh pengakuan, karena memang memiliki bukti kuat," kata Asep, Jumat (30/10/2015) siang. Baca: Tes DNA Cairan Mani Kuatkan WZ Pelaku Pembunuhan Dian Milenia

Informasi yang didapat, WZ digelandang ke Mapolresta Barelang beserta barang bukti, berupa 9 unit ponsel, tiga tas warna coklat dan dua warna hitam. Kemudian dua jaket hitam dan pisau dapur. Polisi juga mengamankan dua buah helm, sarung tangan dua set, serta sepeda motor Yamaha Mio J.

Editor: Dardani