Tes DNA Cairan Mani Kuatkan WZ Pelaku Pembunuhan Dian Milenia
Oleh : Romi Candra
Jum'at | 30-10-2015 | 12:28 WIB
2015-10-30 13.39.13.jpg
WZ (baju putih) saat diinterogasi polisi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penangkapan WZ (26), terduga pelaku pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa (16) siswi SMAN 1 Batam, tidak mendapat perlawanan berarti. WZ, dengan mudah dibekuk dan langsung digiring ke Mapolresta Barelang.

Selain keterangan saksi yang melihat Nia berhenti di pinggir jalan saat dihadang seorang pria yang memiliki ciri-ciri mengarah pada WZ, pada tubuh Nia juga ditemukan bagian tubuh WZ yang tertinggal.

Informasi yang didapat, bagian tubuh yang tertinggal itu adalah cairan air mani pelaku yang sudah mengering pada sekitaran daerah kemaluan korban.

Namun Asep enggan menyebutkan secara rinci bagian tubuh apa yang tertinggal. "Keterangan ahli dari forensik dan kedokteran kepolisian, membuktikan dengan tes DNA dari bagian tubuh pelaku yang tertinggal pada tubuh Nia, dan menguatkan pada WZ," jelasnya.

Bukti itu lanjutnya, ditemukan setelah dilakukan otopsi pada ubuh Nia. Kemudian samplenya dibawa ke Labfor untuk pengujian DNA. "Setelah kita cocokkan dengan WZ, dapat kesamaan DNA-nya. Jadi dua bukti, keteragan saksi dan tes DNA sudah menguatkan bukti, tanpa pengakuan pelaku sendiri," tegas Asep.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih dalam terhadap WZ. "Terduga pelaku baru kita amankan. Kita masih butuh pendalaman dan mengumpulkan alat bukti," pungkasnya. Baca: Terduga Pelaku Pembunuhan Dian Milenia Jalani Pemeriksaan di Polresta


Editor: Dardani