Uniba Bergolak, Gelar Aksi Demo Tengah Malam

Mahasiswa Uniba Bakar Ban dan Blokir Jalan Pintu Masuk Kampus
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 26-10-2015 | 23:13 WIB
Aksi_demo_Uniba_By_Ahmad_R.jpg
Inilah aksi mahasiswa Uniba yang digelar tengah malam. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Universitas Batam (Uniba) terus bergolak. Malam ini, ratusan mahasiswa Uniba menggelar aksi demo tengah malam. Mereka membakar ban dan kayu bekas dan memblokir akses utama menuju kampus.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniba dalam orasinya menyampaikan unjuk rasa kali ini bukan masalah toga lagi, melainkan menuntut agar Rektor Uniba turun dari jabatannya.

"Turunkan rektor, karena sudah tidak mempunyai hati nurani dan sama sekali tidak perduli lagi sama kita. Apakah masih pantas kita menganggap Rektor sebagai orang tua kita? Hidup mahasiswa," kata Sopandi dalam orasinya, Senin (26/10/2015) malam.

Mahasiswa juga mengancam akan terus melakukan aksi unjuk rasa sampai tanggal 14 november mendatang dimana hari dijadwalkan wisuda berlangsung, jika pihak rektorat tidak mau menemui dan memenuhi permintaan mahasiswa.

Pantauan BATAMTODAY.COM, sampai pukul 21.45 WIB aksi unjuk rasa masih berlanjut dan akses jalan keluar masuk kampus masih di blokir, akibatnya rekan sesama mahasiswa yang hendak pulang kuliah masih tertahan di Kampus

Sementara pihak keamanan dari Kepolisian juga ikut mengawal aksi unjuk rasa para mahasiswa di gerbang pintu masuk. Sedangkan pihak rektorat belum ada tanda-tanda ingin menemui para mahasiswa.

Editor: Dardani