Ultah ke-37, Yayasan Keluarga Batam Gelar Berbagai Lomba
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 24-10-2015 | 18:40 WIB
IMG_1257.jpg
Para guru sekolah di bawah naungan Yayasan Keluarga Batam sedang bertanding. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yayasan Keluarga Batam (YKB) menggelar berbagai kegiatan perlombaan di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartini, Jalan Pelita Batam, Jum’at (24/10/2015). 

Rangkaian kegiatan itu digelar untuk memperingati hari ulang tahun YKB ke-37. Semua kegiatan tersebut dimaksudkan untuk semakin mempererat persaudaraan dan silaturrahmi. 

“Berbagai lomba yang digelar itu adalah futsal, volley ball, olahraga rekreasi, tarik tambang, bakiak, balap karung, solo vocal dan lion dance,” ujar Ketua Panitia HUT YKB yang juga Kepala Sekolah Kartini Batam, Hj. Retno Winaryanti kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (24/10/2015).

Sebelum digelar kegiatan lomba tersebut, para guru dan murid terlebih dahulu melakukan upacara pembukaan di lapangan basket SMA Kartini Batam. Hj. Retno Winaryanti yang menjadi pembina upacara. Meski upacara dilaksanakan sederhana, namun berlangsung hikmat.

Kemudian, rangkaian lomba dibuka dengan penampilan marching band Gita Swara Kartini dan tendangan bola ke gawang oleh Ibu Anwar. 

Pertandingan pertama, yaitu volley ball yang mempertemukan antara guru-guru pria SMA Kartini vs SLB, untuk kemengan tim guru pria SMA Kartini. 

“Meskipun ada menang dan kalah, namun para guru tidak peduli dengan itu, yang terpenting, kegiatan ini dapat menjadi refreshing bagi para guru,” tutup Kepala Sekolah SMA Kartini itu. 

Editor: Dardani