Maling Necis di Batuaji, Saat Beraksi Bawa Mobil
Oleh : CR12
Rabu | 22-10-2015 | 08:29 WIB
IMG_20151021_160543.jpg
Inilah mobil yang dipakai maling necis menggarong rumah di Batuaji Batam. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hati-hati dengan penampilan orang. Kadang, penampilan dan tunggangan adalah modus untuk mengelabui pandangan mata. 

Buktinya, seperti yang terjadi di Perumahan Bambu Kuning Puskopkar Kelurahan Bukit Tempayang Batuaji Batam, Rabu (21/10/2015) sekitar pukul 12.15 WIB. Warga mengamankan mobil Toyota Avanza Veloz warna putih dengan nopol BP 1362 FR. 

Sedangkan pemilik mobil tersebut melarikan diri ketika dipergoki warga sedang melakukan aksi mencuri. Zai Afrizal salah satu warga Perumahan Puskopkar mencoba mengejar pelaku, namun gagal. 

Pelaku diketahui menggunakan pisau untuk menakut-nakuti Zai agar tidak menangkapnya. Disebutkanya, ciri-ciri maling tersebut berbadan pendek, warna kulit hitam, rambut pendek dan memakai baju kemeja.

"Saya mergoki dia jadi saya kejar tapi saya sendirian, daripada terluka saya biarkan saja malingnya kabur," ujar Zai.

Maling necis tersebut bermaksud mencuri di rumahnya Amir Mahmud (30) Block A1 nomor 25. Namun, keburu ketahuan warga sekitar sehingga pelaku gagal membawa kabur barang milik Amir. 

Di Polsek Batuaji, Amir mengatakan, rumahnya memang kosong dan maling tersebut sudah mencongkel jendela depan rumah. Ia juga juga mengatakan jika selama ini, sudah 4 kali rumahnya dimasuki 

maling.

"Maling nyongkel jendela depan rumah saya. Pas dia mau masuk dah ketahuan warga jadi tak sempat masuk kedalam dia. Sudah empat kali saya kemalingan," jelasnya.

"Sekarang rawan maling, minggu lalu maling masuk ke dalam rumah dari jendela yang sama. Terus ambil hp pas dini harilah," pungkas Zai.

Kapolsek Batuaji Kompol Andy Rahmansyah mengatakan sudah mendapat laporan percobaan pencurian itu saat ini masih menyelidiki kasus tersebut.

 "Mobil yang dibawa pelaku sudah di Polsek, kita selidiki dulu," kata Andy.

Editor: Dardani