Rem Blong, Truk Pengangkut Tanah Nyungsep di Simpang Purimas
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 16-10-2015 | 13:46 WIB
IMG_20151016_122637.jpg
Inilah dum truck pengangkut tanah yang rem blong itu. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diduga rem blong, dump truk pengangkut tanah untuk reklamasi pantai di Kampung Belian nyungsep di Simpang Purimas Batam Center.


Barta, sopir dump truk Nissan Diesel dengan nomor plat kendaraan BP 9450 DY itu mengatakan, kejadian sekitar pukul 11.30 WIB, saat dia melaju dari arah Simpang Frengki menuju Simpang Purimas.

Sebelum sampai perempatan Simpang Purimas, tiba-tiba ada pengendara motor yang yang berhenti mendadak tepat di depannya.

"Karena kaget, saya langsung banting setir ke kiri dan ternyata remnya tiba-tiba blong sehingga sudah tidak kuat lagi saya menahan truk langsung oleng," tutur Barta menceritakan kejadiannya, Jumat (16/10/2015).

Namun, sayangnya, Barta enggan menyebutkan perusahaan mana tenpat ia bekerja tersebut. Ia berdalih hanya diperintahkan untuk mengangkut tanah saja.

Tak lama kejadian itu, Kepolisan dari Polsek Batam Kota terlihat sudah ada di lokasi. Sampai pukul 12.30 WIB dump truk tersebut juga belum dievakuasi.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, sang sopir saat ditanya terkait kesehataannya mengaku masih sehat dan tidak ada luka.

"Alhamdulilah tidak apa-apa. Ini sekarang masih nunggu atasan," katanya.

Editor: Dardani