Newton dan Pasific Diskotik Dirazia, 38 Orang Diamankan
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 16-10-2015 | 10:11 WIB
2015-10-16 10.33.06.jpg
Petugas saat melakukan razia di Newton Diskotek. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 38 orang diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri saat menggelar razia di dua tempat hiburan malam, Newton Diskotek dan Pasific Diskotek, Kamis (15/10/2015) malam.

Razia yang digelar sejak pukul 23.00 WIB tersebut, turut melibatkan aparat kepolisian Polda Kepri dan Polresta Barelang, TNI, Sub Denpom serta penagak hukum lainnya.

Usai merazia dua lokasi, Kabid Berantas BNNP Kepri, AKBP Bubung Pramiadi, mengatakan, razia yang dilakukan tersebut dengan sasaran menjaring mereka yang mengkonsumsi dan mengedarkan narkotika.

"Ada dua lokasi yang kita razia malam ini, di Newton Diskotik dan Pasific Diskotik. Sasaran kita mencari narkoba," kata Bubung.

Untuk puluhan orang yang diangkut tersebut lanjutnya, dibawa ke kantor BNNP Kepri untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Setelah dilakukan tes urine, 38 orang ini positif mengonsumsi narkoba," tambahnya.

Dijelaskan Bubung, untuk proses lebih lanjut, puluhan orang tersebut akan didata dan diperiksa secara mendalam. "Nanti hasil assesment-nya yang menentukan apakah mereka yang positif narkoba ini akan mendapat perawatan inap atau rawat jalan," sambungnya.

Data yang didapat, sebanyak 17 orang diamankan di Newton Diskotek, dan sisanya 21 orang diamankan di Pasific Diskotek. "Kita akan terus memerangi narkoba yang beredar di Batam ini," tegasnya.

Editor: Dodo