Johor dan Batam Bangun Kerja Sama Bidang Pariwisata
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 15-10-2015 | 16:30 WIB
IMG_20151015_131906.jpg
Menteri Pariwisata Johor, YB Datuk Tee Siew Kiong menerima cindera mata dari Wali Kota Batam Ahmad Dahlan. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk mengembangkan dan meningkatkan destinasi pariwisata, Pemerintah Johor Bahru Malaysia dan Pemerintah Kota Batam menjalin kerja sama promosikan kepariwisataan.

Menteri Pariwisata Johor YB Datuk Tee Siew Kiong mengatakan, selain Batam pihaknya juga mengajak kerja sama dengan Singapura.

"Kedua-dua Batam perlu bersama-sama bekerjasama secara erat dalam sektor pelancongan (pariwisata) di rantau ini." kata Tee Siew Kiong saat memperkenalkan program "Explore Johor" di Batam, Kamis (15/10/2015).

Menurutnya kerjasama yang dibangun ini bukan untuk bersaing menarik wisatawan asing, melainkan saling membantu mempromosikan kelebihan wisata di tiga negara tersebut.

Sementara, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan menyambut baik kerjasama tersebut, karena menurutnya akan membantu jumlah wisatawan yang akan masuk ke Batam.

Tidak hanya wisatawan asal Malaysia saja, melainkan wisatawan asing yang berkunjung ke Malaysia bisa diteruskan untuk datang ke Batam.

"Dengan kerja sama ini tentu akan ada perancangan promosi bersama, pemasaran dan pertukaran progam pariwisata," katanya.

Editor: Dardani