Turun dari Taksi, Wanita Ini Dijambret di Depan Pasar Fanindo Tanjunguncang
Oleh : CR12
Selasa | 13-10-2015 | 18:29 WIB
jambret_ilustrasi.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus penjambretan seperti yang dialami Nurlina (32), warga Perumahan Pluto Tanjunguncang pada Sabtu (10/10/2015) lalu, kembali terulang. Kali ini menimpa Irmawati (33), warga Tanjungriau, Kampung Brendam RT 06 Rw 01, Selasa (13/10/2015).

Diceritakan Irmawati, penjambretan itu terjadi saat dia turun dari taksi tumpangannya. Sekitar sepuluh langkah menuju pasar Fanindo, pelaku menarik tas korban dan langsung melarikan diri. Ciri-ciri pelaku tersebut hampir sama dengan yang diceritakan Nurlia. Yakni, pemuda, memakai motor matik warna merah.

"Saya mau ke pasar Fanindo. Pas turun dari taksi sekitar 10 langkah, tas saya ditarik orang itu dan langsung lari. Dia pake motor mio matik warna merah," ujarnya di Polsek Batuaji.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian berupa uang Rp 700 ribu, dokumen-dokumen penting dan kunci rumah.

"Uang tak masalah bang, cuma dokumen saya di situ semuanya. Saya pun gak bisa masuk ke rumah, karna kunci rumah ada di dalam dompet itu," kata Irmawati. Baca: Dompet Dirampas di Depan Pertokoan Tunas Regency, Wanita Ini Histeris

Di tempat terpisah, Ali, salah satu sekuriti yang bertugas di pintu satu Pasar Fanindo, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, tidak mengetahui kejadian awalnya, namun korban sempat beristirahat di pos tempat jaganya.

"Saya baru datang jaga, kan shiftnya beda. Saya tak tahu awalnya seperti apa, cuma tadi ibu itu sempat duduk di sini sambil menghubungi suaminya. Saya dengar dari petugas jaga sebelumnya kalo mereka sempat mengejar pelaku itu. Tapi tak dapat, dia lari menuju arah Simpang Basecamp, bang," ujar Ali.

Editor: Dodo