Peringatan Tahun Baru Islam, Ustadz Pantun dan Letto Band Hadir di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 10-10-2015 | 10:55 WIB
ardiwinata-humas-baru.gif
Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Ardiwinata. (Foto: dok. BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut Tahun Baru Islam 1437 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar  acara zikir dan doa bersama pergantian tahun di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Zikir dan do'a bersama itu, akan dipimpin oleh ustadz kondang dari Jakarta, Taufiqur Rahman yang terkenal sebagai ustadz pantun dan diiringi oleh grup band Letto yang saat ini tenar dengan lagu-lagu religinya,

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan bahwa setelah zikir dan doa bersama, ustadz pantun juga akan mengisi dakwah untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat di Kota Batam.

"Zikirnya akan dilaksanakan di Masjid Agung Batam Center setelah itu dakwah di Engku Putri," kata Ardi, Sabtu (10/10/2015).

Ardi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemko setiap tahunnya untuk memperingati Tahun Baru Islam dan diharapkan dapat memberikan pencerahan rohaniah sekaligus peningkatan kualitas keimanan serta keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

Ustaz Taufiqur Rahman merupakan seorang dai yang kerap menyisipkan pantun dalam setiap ceramahnya. Ia menjadikan pantun sebagai sarana memperkaya dakwahnya sehingga lebih indah dan menarik bagi para pendengarnya. 

"Kita mencari dai yang memang cocok dengan daerah kita (Batam) yang rata-rata merupakan orang Melayu dan menyukai pantun," lanjut Ardi..

Sementara itu, untuk memberikan rasa kenyamanan dan ketenangan bagi warga yang mengikuti acara ini, Pemko Batam akan berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Barelang untuk melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi acara. Termasuk, mengatur parkir kenderaan para peserta dan tamu.

Untuk itu Ardi mengajak seluruh warga untuk beramai-ramai menghadiri acara zikir dan doa pergantian tahun ini. Acara sendiri akan digar pada hari Selasa (13/10/2015) dan dimulai usai shalat Isya.

Editor: Dodo