Tak Ada Penundaan Jadwal Kapal Fery, Syahbandar Bisa Tertawa
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 08-10-2015 | 12:13 WIB
mudik_di_pelabuhan_sekupang_batam.jpg
Suasana di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) Batam tampaknya mulai lega, menyusul cuaca trasportasi jalur laut yang mulai membaik dibanding hari sebelumnya kiriman kabut asap.

"Sekarang mulai tenang, tidak seperti kabut asap kemarin, selalu koordisasi dengan kapten kapal yang tengah berlayar. Sekarang mulai santai," ujar Kepala Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) Komaruddin, Kamis (08/10/2015) 

Komaruddin menjelaskan saat kiriman kabut asap yang pekat beberapa waktu lalu, membuat perasaan cemas dan gelisah. Saat kapal fery tujuan antar provinsi maupun antar kota diperbolehkan berlayar dengan cuaca gelap dan kabut asap yang pekat.

"Kamarin senyum aja ga bisa, karena memikirkan keselamatan penumpang. Kalau sekarang sudah lega. Senyum sudah lebar," kata Komaruddin sambil tertawa kepada BATAMTODAY.COM.

Cuaca yang mulai membaik pada hari ini, lanjut Komaruddin, adalah karena tidak ada penundaan jadwal kapal. Dari pukul 07.30 Wib sampai saat ini karena jarang padang lebih dari satu mil.

"Sudah dua hari ini jarak pandang sudah kembali normal. Tidak ada penundaan jadwal kapal," katanya.

Ia berharap kondisi cuaca di Batam kembali normal seperti biasanya, tidak ada penundaan jadwal kapal, sehingga tidak merugikan banyak orang.

"Kalau ditunda karena kabut asap yang rugi juga penumpang. Beruntung  saat ada penundaan penumpang tidak ada yang mengeluh, mereka mengerti keadaan," pungkasnya.

Editor: Dardani