Sebelum Menghilang, Caca Sempat Kenalan dengan Pria di Jejaring Sosial
Oleh : Hadli
Rabu | 07-10-2015 | 18:12 WIB
orang_hilang_ilustrasi.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hingga hari ini, Rabu (7/10/2015), Salsabillah Anisa Rusdi alias Caca (11) belum juga kembali ke pelukan kedua orang tua tercinta. Hilangnya Caca diketahui usai berkenalan dengan seseorang pria melalui jejaring sosial.

"Kita masih mencari keberadaan anak ini. Awal mulanya korban berkenalan dengan pelaku di Facebook," kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Adi Karya Tobing kepada BATAMTODAY.COM di Mapolda Kepri, Rabu sekitar pukul 16.00 WIB. 

Caca diketahui dibawa oleh dua orang pria menggunakan kendaraan roda dua, sesaat setelah diantar ibunya pergi mengaji di Masjid Istiqomah, tidak jauh dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Putra Jaya pada Senin (5/10/2015)  sekitar pukul 16.00 WIB. 

Hilangnya Caca diketahui orangtua korban, pada pukul 17.00 WIB. Kerabat, serta pihak kepolisian saat ini sedang berupaya mencari keberadaan anak pasangan dari Rusdianto (39) dan Anisa Yuliani (32). 

Berdasarkan informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, kedua pelaku menjemput Caca merupakan orang suruhan pria kenalan anak usia 11 tahun itu di Facebook. Kabar juga menyebutkan diantara pelaku suruhan menjemput Caca sudah berhasil diamankan polisi. 

"Belum bisa kita sampaikan. Itu teknis. Saya harap rekan wartawan dapat bersabar. Kita masih kerja keras," tutur Adi. 

Adi mengimbau kepada masyarakat Batam untuk meningkatkan pengawasan kepada anak, karena peran orangtua sangat penting dalam kehidupan anak.

"Setiap ada perubahan anak, orangtua harus tahu dan menanyakannya. Orangtua harus aktif sehingga mengetahui perubahan pada anaknya," kata dia.

Editor: Dodo