Singgah ke Batam, Ekspedisi Kapsul Waktu Berlanjut ke Padang
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 03-10-2015 | 14:44 WIB
agung-mulyana-kapsul.jpg
Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana memasukkan harapan dan cita-cita pemuda Kepri ke dalam kapsul waktu yang akan dibuka 70 tahun lagi. (Foto: BATAMTODAY.COM/Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Provinsi Kepulauan Riau menjadi provinsi keempat yang disinggahi oleh tim Ekspedisi Kapsul Gerakan Indonesia 70 tahun Merdeka 'Ayo Kerja'.

Ketua panitia nasional ekspedisi kapsul Mohammad Nurohman menjelaskan bahwa ekspedisi tersebut merupakan bagian dari Gerakan Nasional 70 tahun Indonesia Merdeka.

"Ekspedisi kapsul dimaksudkan untuk membangun optimis kerja kita, dan bagaimana mencapai mimpi itu," kata Nurohman, Sabtu (3/10/2015).

Sebelum ke Provinsi Kepri, ekspedisi di dilepas di Jakarta pada 17 September lalu kemudian dilanjutkan mulai dari Aceh berlanjut di Medan, Riau, Kepri dan selanjutnya akan ke Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

Setelah dari Pulau Sumatera juga dilanjutkan di Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan terakhir sampai di Marauke untuk disimpan pada monemen

"Kapsul itu berisikan mimpi dan cita-cita anak bangsa dan akan kita buka 70 tahun kedepan pada tahun 2085," katanya

Sementara Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana mengatakan Gerakan Nasional 70 Tahun Meredeka Ayo Kerja Indonesia adalah momentum waktu penting bagi bangsa ini.

Tujuan dari kegiatan tersebut ia katakan adalah menginspirasi anak muda untuk mengekspresikan cita-citanya dan impiannya bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Ide kegiatan ini bermula dari Sekretariat Negara, dan kita merancang 70 tahun merdeka ini apa yang akan kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini dan munculah ide untuk ekspedisi ini," kata Agung.

Usai dari Provinsi Kepri, Agung juga langsung melepas tim ekspedisi untuk melanjutkan perjalanannya ke Provinsi Sumatera Barat.

Editor: Dodo