Jamaah Haji Kloter Pertama Akan Embarkasi Batam Tiba Hari Ini
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 03-10-2015 | 11:58 WIB
jamaah_haji_ilustrasi.jpg
Ilustrasi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jamaah haji asal Batam dijadwalkan siang ini (03/10/2015) akan mendarat di Bandara Hang Hadim Batam. Total jamaah haji kelompok terbang (kolter) satu ini memulangkan sebanyak 437 orang. Mereka saat ini dipastikan dalam kondisi sehat.

Demikian ungkap Marwin Jamal, Ketua PPIH Embarkasi kota Batam saat dihubungi BATAMTODAY.COM.  Mereka akan tiba di Batam lalu akan berkumpul di Asrama Haji Batam Center.

"Besok Jamaah haji kloter pertama sudah kembali. Alhamdullah semuanya dalam kondisi sehat. Kita juga sudah kordinasikan dengan pihak terkait," ujar Marwin Jamal saat dihubungi, kemarin. 

Jamaah haji kloter pertama ini berasal da‎ri sejumlah daerah kabupaten kota di Kepri. Untuk Jamaah haji asal Batam berjumlah 175 orang. Total Jamaah haji dari Batam sendiri sebanyak 413 orang. Sisanya, akan tiba pada (16/10/2015).

"Sisanya yang merupakan kloter 15 itu akan dipulangkan pada Jum'at," ujarnya.

Pada kloter pertama ini satu orang asal Tanjungpinang dikabarkan sebelumnya meninggal dunia. Nantinya para Jamaah haji ini akan dijemput oleh keluarganya di asrama haji.

‎‎"Kita sudah persiapkan segala sesuatunya. Semoga semua lancar sampai di rumahnya masing-masing dan menjadi haji yang mabrur," pungkasnya.

Editor: Dardani