PKS Kepri Gelar Muswil ke-IV 2-4 Oktober di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 30-09-2015 | 16:57 WIB
pks.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-IV di Hotel Harmoni One, Batam pada 2-4 Oktober mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kepri, Abdul Rahman mengatakan kegiatan muswil tersebut merupakan turunan kegiatan dari munas yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Akan ada beberapa kegiatan dalam muswil diantaranya adalah dialog nasional dan pelantikan pengurus DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah)," kata Rahman saat konferensi pers, Rabu (30/9/2015).

Ia mengatakan dialog nasional akan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober dengan menghadirkan presiden PKS yang baru yaitu Sohibul Iman sekaligus memperkenalkan lebih dekat kepada masyarakat Kepri.

Sedangkan pelantikan pengurus DPTW ia katakan meliputi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dan Dewan Syariah Wilayah (DSW).

"Dua puluh satu nama sudah diusulkan untuk DPTW PKS Kepri ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat). Dan DPP nanti yang akan mengumumkan pada hari muswil nanti," jelasnya..

Selain pelantikan pengurus DPTW, juga akan dilaksanakan laporan pertanggung jawaban dari DPTW yang lama serta juga penyusunan kebijakan politik PKS.

Sementara ketua panitia muswil ke-IV  PKS Raden Hari Tjahyono pada akhir acara juga akan dilaksanakan orasi politik oleh Presiden PKS.

"Kita juga sekaligus berdeklarasi  pemenangan Pilkada untuk pasangan SAH (Soerya Ansar Hebat)," jelasnya.

Ia juga mengatakan usai muswil juga akan diselenggarakan musyawah daerah (Musda) di tingkat Kabupaten/ Kota yaitu tanggal 11 di Batam, kemudian tanggal 14 di Tanjungpinang dan Bintan, tanggal 18 di Karimun dan Lingga, dilanjutkan tanggal 25 Kepuauan Anambas dan Natuna.

Editor: Dodo