Jabatan Dirlantas Polda Kepri dan Kapolres Tanjungpinang Diserahterimakan
Oleh : Hadli
Selasa | 29-09-2015 | 17:27 WIB
sertijab-dirlantas.jpg
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Parluhutan Siagian menandatangani surat sertijab di depan Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Arman Depari. (Foto: Bidang Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jabatan Direktur Lalintas Polda Kepri serta Kapolres Tanjungpinang, resmi dipimpin oleh Kombes Pol Edi Yudianto  dan AKBP Kristian Parluhutan Siagian melalui serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari.

Serah terima jabatan dilaksanakan di lobby utama gedung Mapolda Kepri, Batubesar, Kecamatan Nongsa sekitar  pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan dengan pisah sambut di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. 

Arman mengatakan, serah terima jabatan, bagi sebuah organisasi yang tumbuh dinamis, merupakan hal penting dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajerial, menyiapkan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam.

"Kebijakan pimpinan Polri untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat di lingkungan Polri adalah memiliki arti strategis dan bertujuan mulia. Pergantian Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Tantan Sulistyana dan AKBP Dwita Kumu W yang kita selenggarakan hari ini, harus dimaknai sebagai bagian internal organisasi, yang menjadi indikator semakin mantapnya tatanan manajemen di lingkungan Polri," kata dia.

"Selamat atas promosi jabatan kepada Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Tantan Sulistyana, menjadi Dir Binmas Polda Gorontalo dan AKBP Dwita Kumu W menjadi KabagDalops Roops Polda Sumsel. Saya berharap kinerja saat ini tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tempat tugas yang baru nantinya sehingga senantiaswa mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan," tambahnya.

Arman juga memberikan selamat kepada Kombes Pol Edi Yudianto sebagai Dir Lantas Polda Kepri dan AKBP Kristian Parluhutan Siagian, sebagai Kapolres Tanjungpinang. Kapolda Kepri yakin, dengan bekal pengalaman tugas dan integritas serta kemampuan yang dimiliki, dapat mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai Kapolres. 

Kapolda Kepri mengingatkan kembali, bahwa para pejabat yang baru telah mengucapkan sumpah jabatan. Implementasi dari sumpah tersebut, harus dapat saudara tunjukan melalui empat tampilan kepemipinan, karena menjadi pilar bagi kesuksesan pelaksanaan tugas Polri di lapangan, yaitu pemimpin yang melayani, pemimpin yang mampu menjadi konsultan yang solutif. Pemimpin yang mampu menjamin kualitas kinerja satuan serta pemimpin yang mampu memiliki keteguhan sikap anti-KKN.

Editor: Dodo