Razia Satlantas Polresta Barelang Garuk Kurir Sabu di Batuampar
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 29-09-2015 | 14:12 WIB
sabu-ilustrasi.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Barelang menemukan dua bungkus sabu dari seorang pengendara sepeda motor, saat melakukan razia rutin di Jalan Duyung, dekat Novotel, Batuampar, Selasa (29/9/2015).

Wakasat Lantas Polresta Barelang, AKP Ida Mardiana Qodirun, usai razia mengatakan, temuan narkoba tersebut, berawal saat anggotanya mulai menggelar razia di sekitar lokasi. Saat menyetop para pengendara sepeda motor yang melewati jalan tersebut, tampak seorang pengendara berusaha memutar balik kendaraannya.

Gelagatnya yang mencurigakan, membuat anggota mengejarnya. Setelah dicegat, anggota melihat pria tersebut mengeluarkan barang dari kantong kiri jaket dan membuangnya.

"Anggota kita melihat gelagat pria itu mencurigan dan membuang benda dari dalam jaketnya. Anggota kita menyuruhnya kembali memungut benda tersebut," terang Ida, Selasa siang.

Setelah diambil, ternyata benda itu berbentuk serbuk dua bungkus yang diduga narkoba. "Temuan ini langsung kita amankan dan berkoordinasi dengan Sat Narkoba. Sekarang pria pembawa barang itu yang mengaku hanya kurir serta barang bukti sudah dilimpahkan ke Narkoba," jelas Ida.

Sementara hasil razia kelengkapan kendaraan bermotor yag dilakukan, pihaknya mengeluarkan 100 surat tilang. "Hasil razia itu, kita mengamankan 50 unit sepeda motor, dan 50-nya lagi, adalah dokumen kendaraan berupa SIM dan STNK," pungkasnya.

Sementara pewarta belum mendapat keterangan lebih lanjut  dari Satuan Narkoba Polresta Barelang.

Editor: Dodo