Jarak Pandang Menurun Drastis, Pendaratan Pesawat Tujuan Hang Nadim Dialihkan
Oleh : Hadli
Senin | 28-09-2015 | 18:48 WIB
suwarso-baru.jpg
Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jarak pandang di Bandara Hang Nadim Batam mengalami penurunan drastis pada Senin (28/9/2015) sore ini. Akibatnya sejumlah penerbangan tujuan Batam dialihkan ke Padang dan Medan.

"Jarak pandang sore ini turun. Siang tadi berkisar 5.000 meter, sekarang (pukul 17.30 WIB) turun menjadi 800 meter," kata Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso.

Suwarso menambahkan, pesawat yang gagal mendarat diantaranya, Garuda Indonesia dari Jakarta dan terpaksa divert ke Bandara Minangkabau Padang, Sumatera Barat. Pesawat Citilink dan Lion Air dari Medan akhirnya harus kembali mendarat di Kualanamu Medan serta Lion Air dari Padang dialihkan ke Medan.

"Sampai saat ini (18.00 WIB) belum terpantau apakah sudah terbang menuju Hang Nadim atau belum. Kami masih terus memantau kondisi Bandara Hang Nadim Batam," kata Suwarso.

Pantauan, kabut asap masih menyelimuti namun kondisi ini tidak menyurutkan pilot. Terbukti satu pesawat Citilink berhasil lepas landas. Sementara dua pesawat Lion Air dan satu milik Citilink masih terlihat mengantre untuk terbang. Terlihat juga tiga pesawat Lion Air sudah mendarat. 

Editor: Dodo