Ina Diduga sudah Meninggal 12 Jam Lebih Sebelum Ditemukan
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 28-09-2015 | 19:59 WIB
IMG_2215-2.jpg
Inilah saat polisi mengevakuasi jenazah Ina ke RSOB. (Foto : Dok Batatoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bukan hanya Polresta Barelang Batam saja yang panen kasus, tapi juga dokter forensik serta petugas kamar mayat yang panen mayat. Dalam sepekan ini, sudah 3 mayat baru yang harus mereka urus. Termasuk, kasus penemuan mayat Ina (30).

Saat ditemukan, kondisi jasad seorang perempuan bernama Ina (30) bersimbah darah di kamar kontrakannya, Ruli Seibinti RT05/RW16, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Batam, Senin (28/9/2015) sekitar pukul 06.30 WIB. Dari tubuhnya menyebar bau busuk yang menyengat. Diduga, Ina meninggal 12 jam sebelum ditemukan. 


Saat dokter forensik Polda Kepri, Kompol M Faisal tengah melakukan otopsi, bau busuk menyebar dari jenazah yang tengah hamil 4 bulan itu. "Bauknya sangat menyengat, seperti mayat di dalam air (Busuk)," kata petugas.

Mayat yang pertama kali ditemukan oleh ketua RT setempat itu, diduga tewas sudah lebih satu hari. Dilihat dari darah di lokasi penemuan yang sudah mengering hingga bauk busuk yang keluar dari jenazah.

Namun demikian, media sampai saat ini belum mendapatlan konfrimasi dari pihak berwajib. Tetapi para kerabat satu kampung dengan korban masih menunggu keputusan dari kaimpung. Apakah almarhum akan dibawa ke kampung halaman, Kabupaten Manggarai Tengah, NTT.

"Kita terkendala dengan dana pemulangan korban ke kampung halaman. Tapi kita masih koordinasi dengan pihak keluarga di kampung," kata Elyas Langoday kerabat korban satu kampung.

Editor: Dardani