DPRD Bakal Panggil Polresta Barelang Cari Solusi Tekan Kriminalitas di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 28-09-2015 | 18:55 WIB
nyanyang.jpg
Ketua Komisi I DPRD Batam, Nyanyang Haris Pratamura.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam akan memanggil Polresta Barelang menyikapi meningkatnya tingkat kriminalitas yang tinggi di Batam.

Ketua Komisi I DPRD Batam, Nyanyang Haris Pratamura mengungkapkan pemanggilan korps Bhayangkara itu untuk dimintai keterangan sekaligus diskusi bersama mengatasi permasalahan tersebut.

"Agendanya Kamis ini kita RDP dengan Polresta dan Satpol PP serta pihak terkait lainnya," kata Nyanyang, Senin (28/9/2015).

Menurutnya Kota Batam yang sudah mulai tidak aman memunculkan kegelisahan dan ketakutan bagi masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari karena ulah para pelaku tindak kejahatan yang makin merajalela.

Terlebih lagi beberapa kasus pembunuhan belum mampu diungkap oleh Polresta Barelang sehingga para pelaku masih bebas berkeliaran dan mengancam keselamatan banyak orang.

"Jelas kriminalitas tinggi ini sangat menggangu. Masyarakat Batam sudah mulai takut keluar rumah," katanya.

Komisi bagian hukum itu juga meminta kapada Polresta Barelang untuk menambah personel untuk menguak kasus terbaru pembunuhan siswi SMAN 1 Batam, maupun kasus lain yang belum terungkap.

Sedangkan di beberapa titik yang rawan, dia meminta agar dalam 30 menit atau 1 jam sekali, Polisi mengadakan patroli sehingga kriminalitas bisa diantisipasi.

"Kalau perlu tembak di tempat saja jika ketangkap," ujarnya.

Editor: Dodo