Dirlantas Polda Kepri Kombes Tantan Sulistyana Wariskan Samsat Link
Oleh : Hadli
Selasa | 22-09-2015 | 18:00 WIB
arman-samsat.jpg
Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari saat meresmikan Samsat Link di gedung Samsat Kepri, di Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebelum meninggalkan posisinya sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Kepri ke Polda Gorontalo, Komisaris Besar Polisi Tantan Sulistyana meninggalkan kenangan manis. Yaitu, Samsat Link yang diluncurkan bersempena dengan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-60 tahun 2015 di Samsat Kepri, Gedung Graha Kepri Batam Center, Selasa (22/9/2015). 


Pada kesempatan itu, Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari menyampaikan amanat Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti. Yaitu, polisi lalu lintas siap memantapkan soliditas dan profesionalisme guna mewujudkan tertib lalu lintas dan pelayanan prima yang bebas dari KKN. 

"Dengan berpedoman kepada tema ini, Kepolisian Lalu Lintas Polri akan terus berupaya mewujudkan amanah untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme pelaksanaan tugas di bidang Lalu lintas yang meliputi 3E dan 11 yaitu Traffic Edukasi, Law Enforcement, Traffic Engineering dan fungsi identifikasi dan registtrasi kendaraan bermotor dan pengemudi," kata Arman. 

Selain itu, melalui revolusi mental, Polisi Lalu Lintas siap memantapkan soliditas dan profesionalisme guna mewujudkan tertib lalu lintas dan pelayanan prima bebas dari KKN. 

Peresmian Samsat Link ini juga dihadiri Plt.Gubernur Kepri yang diwakili Oleh Sekda Prov.Kepri, anggota Dprd Kepri dan Seluruh Pejabat Utama Polda Kepri. Baca : Samsat Link Mudahkan Pemilik Kendaraan di Kepri Perpanjang Pajak

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Tantan Sulistyana mengatakan Samsat Link merupakan sistem pembayaran perpanjangan pajak kendaraan bermotor yang memungkinkan seluruh kota/kabupaten di Kepri bisa membayarkan perpanjangan pajak kendaraan di Samsat Kepri di Batam.

"Syaratnya hanya dengan membawa STNK dan KTP pemilik. Jadi pembayaran tidak hanya bisa dilakukan pada lokasi kendaraan terdaftar. Untuk perpanjangan dari daerah manapun di Kepri bisa dilakukan di Batam," kata dia.

Editor: Dardani