Kemajuan Sebuah Bangsa Berawal dari Pembangunan Sumber Daya Manusia
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 19-09-2015 | 13:12 WIB
asman-abnur.jpg
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Asman Abnur.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dinilai sangat penting untuk kemajuan dari sebuah negara termasuk juga Indonesia. Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Asman Abnur menjelaskan bahwa sebuah karya yang besar berawal dari rencana yang besar juga, karena itu dalam pembangunan SDM menurutnya harus mempunyai rencana sejak dini.

Dengan alasan itu, Asman menyatakan Komisi IX DPR RI selalu mendukung penuh program dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) dalam pemberdayaan SDM di Indonesia.

"Selama ini Pemerintah hanya fokus dengan pembangunan fisik saja, tanpa kita sadari bahwa pembangunan SDM itu juga sangat penting," kata Asman di Batam, Sabtu (19/9/2015).

Karena itu, pengusaha sekaligus politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menyampaikan bahwa mulai tahun 2016 mendatang DPR RI akan fokus dalam pembangunan manusia.

Sedangkan untuk BkkbN di Kepri sendiri ia nilai sudah cukup bagus dalam menjalankan program termasuk juga pendataan keluarga dengan by name dan by addres.

"Anggaran BkkbN sekitar Rp 3 triliun akan kita dorong terus untuk menjalankan program, termasuk juga kantornya akan kita gesa agar segera dibangun. Di Kepri kan masih sewa gedungnya," kata Asman.

Editor: Dodo