Andi Kusuma Daftarkan Diri di Bursa Ketua KNPI Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 19-09-2015 | 10:19 WIB
andi-kusuma-daftar-knpi.jpg
Andi Kusuma (kanan) saat mendaftarkan diri maju dalam bursa pencalonan Ketua KNPI Kepri,

BATAMTODAY.COM, Batam - Andi Kusuma sepertinya tidak mau menunggu lama, meski baru dibuka pendaftaran oleh panitia, dia langsung mendaftakan diri sebagai bakal calon (balon) ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepri.

Dengan diantar oleh belasan masa pendukungnya, Andi mendatangi Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Batam untuk mengambil formulir pendaftaran.

Ditemui usai mengambil formulir, Andi mengatakan bahwa dirinya ingin mengubah mainset berpikir para pemuda di Kepri ini bisa lebih baik dan maju dari sekarang. "Ya, artinya saya ingin kedepan itu para pemuda bisa lebih berkarya untuk pembangunan bangsa kita," kata Andi, Jumat (18/9/2015).

Dalam pendidikan para pemuda dia katakan tidak ingin lagi melihat anak putus sekolah karena alasan apapun dan menurutnya itu akan menjadi salah satu programnya yang akan dijalankan jika nanti terpilih menjadi ketua KNPI Kepri.

Tidak hanya di pendidikan, program lainnya yang berkaitan dengan kepemudaan menurutnya akan menjadi perhatian serius pihaknya untuk menjadikan para pemuda lebih baik.

Sementara, Ketua Kanpora Kota Batam, Saiful Bahri berharap Musda KNPI Kepri yang akan digelar di Batam tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar. "Sebenarnya Dispora Kepri yang harus banyak terjun tapi berhubung ini dilaksanakan di Batam tidak ada salahnya kita membantu," katanya.

Menurutnya selama ini KNPI sudah banyak membantu pihaknya untuk melakukan pembinaan para pemuda khususnya di Batam. Karena itu ia juga berharap Pemerintah bisa lebih memperhatikan para pemuda demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Editor: Dodo