Ledakan Balon Kapal Hebohkan Warga Tanjunguncang
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 17-09-2015 | 18:15 WIB
ledakan_ilustrasi.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Tanjunguncang yang tinggal di sekitar PT Kumala Indonesia Shipyard digegerkan dengan ledakan balon kapal di dalam perusahaan tersebut, Kamis (17/9/2015) sekitar pukul 09.00 WIB. Akibat ledakan itu juga, membuat puluhan pekerja di dalam perusahaan itu ketakutan dan lari berhamburan.

Informasi yang didapat di lapangan, balon kapal yang meledak tersebut diketahui ada di kapal tagboat yang hendak diluncurkan. Tiba-tiba saja, balon sepanjang sekitar 12 meter itu meledak dan menimbulkan geteran yang cukup dahsyat di sekitar lokasi perusahaan.

"Kirain ada bom yang ledak, bang. Getarannya itu seperti gempa. Ketakutan semua kami. Tak tahunya hanya balon yang ada di dalam perusahaan itu yang meledak. Katanya, tak ada korban jiwa dan hanya, pekerjanya itu yang berhamburan," kata salah satu warga di depan perusahaan itu, Kamis siang.

Arman, salah satu pekerja di perusahaan galangan kapal tersebut mengatakan, bunyi maupun getaran akibat ledakan balon kapal tersebut sangat kuat. Sehingga, membuat ia bersama pekerja lainnya ketakutan dan lari berhamburan.

"Kuat kali bunyi ledakan itu. Kami sempat mencari tahu dari mana asal ledakan itu. Pertama kirain bom atau apa yang meledak. Setelah dicek, ternyata balon yang meledak. Beruntung aja tak ada korban jiwa," ujar Arman.

Adi Antoni, salah satu sekuriti perusahaan itu menuturkan, memang ada ledakan yang terjadi di dalam perusahaan tersebut. "Tidak ada korban jiwa Cuma satu balom yang panjang 12 meter, balonnya kena besi, kapal tugboat yang mau launching," kata Adi di pos sekuriti perusahaan.

Terpisah, Kapolsek Batuaji Kompol Andy Rahmansyah membenarkan adanya ledakan tersebut. "Kita dapat informasi ada ledakan di perusahaan itu. Anggota kita langsung turun ke lapangan untuk cek. Ternyata hanya balon yang meledak dan insiden itu tidak ada korban jiwa," kata Andy.

Editor: Dodo