Krisis Air, Mapolsek Sekupang Minta Pasokan Lewat Truk Tangki ATB
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 17-09-2015 | 16:27 WIB
polsek-skp-isi-air.gif
Mobil tangki air  milik PT ATB saat melakukan pengisian air di Mapolsek Sekupang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gara-gara kekeringan akibat distribusi air bersih dari PT Adhya Tirta Batam (ATB) terputus, Mapolsek sekupang pun terpaksa menyedot air dari tanki truk milik PT ATB, Kamis (17/9/2015)

Hal itu terpaksa dilakukan karena sejak tadi pagi, pasokan air ke Mapolsek Sekupang mati total. "Di Mapolsek tidak ada bak penampungan air. Jadi kalau air mati  bergilir, air akan kosong. Makanya kita panggil tangki air dari ATB," ujar seorang anggota Mapolsek Sekupang Batam.  

Sementara itu, supir truk tangki air PT ATB Batam Supriadi mengatakan, pengisian air ini khusus untuk para pelanggan saja ketika air mati. Bahkan pengisisn air bersih ini tidak dipungut biaya.

"Ini gratis tidak ada dipungut biaya. Satu mobil tangki berisi 2.000 liter, kalau untuk ukuran rumah hanya bisa mengisi 10 pemukiman warga," pungkannya.

Untuk iniformasi bagi masyarakat kota Batam yang mengalami mati air dan membutuhkan air bersih bisa menghubungi call center : 0778467111.

"ATB hanya punya 5 mobil tangki air ketika mati. Tapi ada 15 mobil yang disewa untuk mengatasi air mati bergilir," pungkasnya.

Editor: Dardani