Rumah Mantan Anggota DPRD Batam Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 17-09-2015 | 16:12 WIB
kebakaran-rumah-windarti.jpg
Seorang warga berdiri di depan puing rumah Windarti yang terbakar, dini hari tadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah milik Windarti Wahyuningsih, mantan anggota DPRD Batam yang terletak Tanjungpiayu Blok K Nomor 7 RT03/RW01 hangus dilalap api pada Kamis (17/9/2015) sekitar pukul 03.00 WIB. Kerugian akibat kebakaran ini diprediksi mencapai miliaran rupiah.

Syam Suprianto, suami dari Windarti mengatakan, kebakaran rumah miliknya itu berawal dari salah seorang yang juga tinggal di dalam rumah tersebut mematikan putung rokok dekat dengan gudang yang menyimpan bahan-bahan yang mudah terbakar.

"Dia matikan rokok. Tapi, dekat gudang yang menyimpan kertas-kertas yang mudah terbakar," ujar Syam kepada pewarta, Kamis siang.

Selain berkas-berkas penting yang terbakar, kata Syam, satu unit sepeda motor Harley Davidson, dua unit sepeda motor Honda Revo, peralatan musik serta peralatan fitness juga ludes dilalap si jago merah. "Semuanya habis. Uang tunai Rp 200 juta juga ikut terbakar," katanya.

Suradi, yang juga menghuni rumah tersebut mengatakan, melihat api yang merambat begitu cepat. Dia bersama penghuni lainnya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Namun, saat mobil PBK sampai lokasi, apinya sudah menjalar ke seluruh rumah tersebut.

Dikatakan Suradi, uang tunai yang hangus tersebut merupakan uang miliknya yang akan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari. "Uangnya ikut terbakar. Ada sebagian yang tersisa. Tapi, tak bisa pakai lagi, soalnya sebagian sudah rusak akibat terbakar itu," ujar Suradi sambil menunjukkan uang yang terbakar itu.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menyebutkan waktu kejadian sempat terdengar suara ledakan, sontak kejadian tersebut membuat warga berdatangan.

"Ramai setelah ada ledakan itu, padahal barang barang yang ikut terbakar kayak organ itu sering dipinjam juga ke warga," kenangnya.

Editor: Dodo