Empat Pemuda Mengamuk dan Pecahkan Kaca Pintu Kantor DKP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 14-09-2015 | 16:05 WIB
rusak-pintu-dkp.jpg
Pintu Kantor DKP Batam yang rusak usai empat pemuda mengamuk pada Senin siang,

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat pemuda mengamuk dan memecahkan kaca pintu masuk Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam di Sekupang, Senin (14/9/2015) siang.

Aksi ini membuat sejumlah pegawai DKP berhamburan ke luar ruangan. "Hanya saya yang menjaga pintu utama. Mereka datang mau ketemu sama pak kabid kebersihan, tapi yang bersangkutan sedang keluar," ujar petugas DKP, Jack.

Lantaran tidak ada di kantor, kata Jack, dirinya mengarahkan empat pemuda tersebut untuk bertemu dengan Kasi Penyapu Jalan DKP bernama Rida. "Mereka tidak lama ketemu dengan ibu Rida. Tak sampai 10 menit langsung keluar membawa bangku," katanya.

Saat keluar ruangan, salah satu dari empat orang yang memakai baju seragam sebuah ormas itu langsung memecahkan pintu DKP dengan bangku. "Saya diam saja, karena saya sendiri menjaga," katanya.

Suara pecahan pintu kaca itu mengundang perhatian anggota Mapolsek Sekupang lantaran kantor DKP bersebelahan. Bahkan, Kanit Reskrim Mapolsek Sekupang Iptu Marzuki Zen terpaksa harus mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. 

"Keluar kalian semua," teriak Marzuki Zen.

Keempat pemuda yang belum diketahui identitasnya kemudian digelandang ke Mapolsek Sekupang. Hingga berita ini diunggah, belum diketahui motif perusakan yang dilakukan dan mereka kini sedang menjalani pemeriksaan oleh polisi.

Editor: Dodo