Dampak Kabut Asap, Pemko Batam Bagikan 10 Ribu Masker untuk Warga
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 10-09-2015 | 19:13 WIB
bagi-masker-pemko.jpg
Jajaran Pemko Batam membagikan masker ke warga menyikapi semakin tebalnya kabut asap yang menyelimuti Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabut asap yang semakin menebal menyelimuti Kota Batam dan udara yang semakin tidak sehat, masyarakat terus diimbau untuk mengurangi aktivitasnya di luar rumah.

Setelah Polresta Barelang yang mebagikan masker kepada masyarakat di Simpang Jam pada siang hari. Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga melakukan hal yang sama di sore harinya pada jam pulang kerja karyawan.

Aksi bagi masker yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB tersebut, langsung dipimpin oleh Wakil Wali Kota Batam, Rudi di Simpang Panbil Mukakuning.

"Tentunya saya mengimbau masyarakat untuk waspada dan hati-hati. Sebagaimana kita ketahui bersama kabut asap dampak dari kebakaran hutan di Riau sudah menyelimuti Batam," kata Rudi usai bagi masker kepada pengendara jalan, Kamis (10/9/2015).

Meskipun asap sudah pada taraf yang menghawatirkan ia katakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan terkait warga yang terkena penyakit ISPA di Batam.

Pemko Batam tersebut, terdiri Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapeldalda)

Kepala BPBD Kota Batam Azman mengatkan bahwa Pemko Batam membagikan sedikitnya 10 ribu masker kepada masyarat.

"Kita bagi di tiga tempat, yaitu Simpang Jam, Simpang Kabil dan Simpang Mukakuning ini," katanya.

Editor: Dodo