Taman di Asrama Haji Batam Terbakar, Petugas Kebersihan Sempat Panik
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 10-09-2015 | 16:28 WIB
kebakaran-taman-pih.jpg
Seorang petugas kebersihan Asrama Haji Batam memadamkan api yang merembet dari lokasi pembakaran sampah dan melalap taman di sekitar lokasi tersebut.

BATAMTODAY.COM, Batam - Taman bagian luar di Gedung Asrama Haji, Batam Centre sempat terbakar, Kamis (10/9/2015) sekitar pukul 14.00 WIB. Api diketahui merembet dari tempat pembakaran sampah.

Pantauan, beberapa petugas kebersihan awalnya sedang membakar sampah di bagian belakang Asrama Haji, tepat di seberang kantor Pengadilan Negeri Batam. 

Beberapa saat kemudian, api merembet ke taman bagian luar dan terus membesar. Melihat itu, petugas kesedihan di sana langsung panik dan berusaha memadamkan api dengan air.

"Apinya dari tempat bakar sampah tadi," kata seorang petugas yang terus beruasaha memadamkan.

Untung saja, api bisa dipadamkan sebelum sempat membesar dan merembet ke bangunan sekitarnya.

Sementara, Direktur Pengamanan Badan Pengusahaan (BP) Batam, Cecep Rusmana dikonfirmasi terpisah mengimbau kepada masyarakat saat musim kemarau panjang seperti sekarang ini agar tidak membakar sampah sembarangan.

"Diimbau agar musim kemarau ini tak melakukan pembakaran - pembakaran terutama ditempat yang mudah terbakar seperti taman, hutan dan sebagainya," kata Cecep.

Editor: Dodo