68 Calon Penyidik Pembantu Polda Kepri Tandatangani Pakta Integritas
Oleh : Hadli
Kamis | 10-09-2015 | 16:42 WIB
pakta-polda.jpg
Salah satu peserta calon seleksi Bintara Polri khusus penyidik pembantu menandatangani pakta integritas di Mapolda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 68 orang peserta calon seleksi Bintara Polri khusus penyidik pembantu menandatangani pakta integritas di Gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri, Kamis (10/9/2015) pagi pukul 08.00 WIB. 

Penandatangan pakta integritas langsung dipimpin oleh Kapolda Kepri Brigadir Jendral Polisi Arman Depari disaksikan oleh Wakapolda Kepri Kombes Pol Fiandar beserta para pejabat utama Polda Kepri dan orangtua atau wali peserta calon seleksi Bintara Polri khusus penyidik pembantu tahun 2015. 

Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan Ombudsman RI DR. Edy Faishal Muttaqim, SH, S.Sos, MH, perwakilan Dinas Pendidikan Kornelius Situmorang, perwakilan Dinas Kependudukan, perwakilan IDI Dr. Desi Atry, perwakilan Himpsi Sdri. Wilda, perwakilan Uniba, perwakilan LSM FKPM Rhey Stevend. 

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan peserta calon seleksi Bintara Polri khusus penyidik pembantu yang hadir berjumlah 68 orang, terdiri dari 60 peserta laki-laki dan 8 peserta perempuan. 

Dalam arahannya, kata Hartono, Kapolda Kepri menerangkan bahwa pelaksanaan seleksi penerimaan Bintara Polri khusus penyidik pembantu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). 

"Agar para orang tua atau wali peserta calon seleksi Bintara Polri khusus penyidik pembantu menghindari segala bentuk rayuan dari pada calo yang menawarkan jasa untuk dapat meluluskan putra putrinya dari seleksi tersebut untuk dapat menghindari korupsi kolusi dan nepotisme. Dalam rekrutmen ini juga diawasi dari internal maupun eksternal," tutupnya. 

Editor: Dodo