Air Tak Menyala Dua Tahun, Warga Laguna Sambangi Kantor ATB
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 10-09-2015 | 15:29 WIB
laguna-atb.jpg
Warga Perumaha Laguna Regency, Marina saat mendatangi kantor ATB di kawasan Baloi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga RT 09/ RW 14 Laguna Regency, Marina menyambangi kantor ATB Batam. Mereka yang bosan dengan janji-janji pihak ATB dan mengancam tidak akan membayar tagihan air.

"Selama ini ATB hanya berjanji tapi tidak dipenuhi. Mengatasi masalah air, kemarin itu ATB berjanji mengirimkan air tangki ke perumahan, tapi sampai sekarang tidak terealisasi. Sementara kami tetap harus membayar tagihan setiap bulannya," kata Zulkarnain, Ketua RT 09, usai melakukan pertemuan dengan ATB, Kamis (10/9/2015).

Dijelaskan Zulkarnain, ATB mengatakan akan mengirimkan 10 tangki air setiap harinya. Tapi ditunggu-tunggu, tak kunjung datang. "Kadang ada datang, tapi hanya empat tangki, mana cukup," keluhnya.

Selama ini lanjutnya, warga tetap membayar tagihan air Rp 33 ribu setiap rumah. "Ada 350 kepala keluarga tinggal di sana. Tapi sudah dua tahun air tidak masuk," lanjutnya.

Sementara Humas ATB, Enriqo, mengatakan, kendala yang dihadapi saat ini, pihaknya tengah melakukan pengerjaan pipa. "Mereka mendapatkan jatah air malah hari. Kalau mengatakan tidak mendapat air selama dua tahun, itu tidak benar," kata Enriqo.

Dilanjutkan Enriqo, saat ini hampir semua wilayah Batam megalami masalah air. "Semua pengerjaan tinggal pematangan. Tapi mereka tidak bisa bersabar. "Setiap hari kami sudah mengirim delapan tangki, tapi mereka minta 14 tangki. Masalah air bukan hanya di lokasi mereka saja," tambahnya.

Editor: Dodo