Kabut Semakin Tebal, Polresta Barelang Bagikan Seribu Masker di Simpang Jam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 10-09-2015 | 14:55 WIB
polisi-bagi-masker.jpg
Anggota Polwan memasangkan masker pada para pengendara sepeda motor di Simpang Jam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyikapi kabut asap yang semakin tebal di Batam, jajaran Polresta Barelang membagikan 1.000 masker pada pengendara jalan di Simpang Jam, Kamis (10/9/2015) siang.

Masker tersebut, dibagikan Polki dan Polwan dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) dan Sat Sabhara Polresta Barelang pada penguna jalan yang berhenti di lampu merah.

"Ini inisiatif dari Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, yang meme4intahkan pada kami membagikan masker untuk masyarakat Batam," kata Kanit Pengaturan aPenjagaan dan Pengawalan Lalu Lintas (Turjawali) Sat Lantas Polresta Barelang, Iptu I Gusti Shanty, usai membagikan masker, Kamis siang.

Ditambahkan Shanty, pembagian masker ini dikarenakan kabut asap semakin tebal di Batam. "Kemungkinan akan berlanjut di tempat lain jika kabut masih tebal. Untuk sekarang baru kita bagikan di sini (Simpang Jam)," jelasnya.

Sementara salah satu pengendara, Hans, mengaku sangat terbantu dengan masker yang dibagikan tersebut. "Ini memang hal sepele, tapi kadang karena sibuk bekerja, jadi tidak sempat membeli masker sendiri. Padahal untuk menjaga kesehatan setiap berkendara. Ditambah dengan kabut yang semakin tebal saat ini," kata Hans.

Ditambahkan Hans, kondis kabut saat ini mulai menggangu pernafasan. "Nafas mulai terasa sesak. Tambah lagi batuk-batuk. Semoga ini cepat hilang," pungkasnya.

Editor: Dodo