7.153 JCH Embarkasi Batam Sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 09-09-2015 | 17:29 WIB
haji_ilustrasi.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sampai kelompok terbang (kloter) 16 Embarkasi Batam menerbangkan sebanyak 7.153 Jemaah Calon Haji (JCH). Para jemaah tersebut sudah tiba di Tanah Suci.

Wakil Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Batam Widarto mengatakan pihknya mencatat sebanyak sembilan Kloter jemaah haji sudah tiba di Mekkah, lima kloter masih berada di Madinah dan satu kloter lain masih dalam perjalanan dari Madinah ke Mekkah.

Ia mengatakan kondisi jemaah relatif baik. Sampai hari ini ia jelaskan pihaknya belum menerima laporan adanya jemaah yang sakit dan dirawat.

"Alhamdullilah belum ada laporan ke kita. Para jemaah masih baik kondisi kesehatannya," kata Widarto, Rabu (9/9/2015).

Sedangkan kloter 16 Embarkasi Batam yang diterbangkan tadi pagi, dia katakan berjumlah 450 JCH. Kloter tersebut berasal dari Provinsi Jambi. Jemaah sempat mengalami penundaan keberangkatan dari Jambi menuju Batam.

Embarkasi Batam melayani sebanyak 8.911 Jemaah Calon Haji (JCH) dari empat provinsi yakni, Kepulauan Riau, Riau, Kalimantan Barat dan Jambi. Jumlah JCH tersebut terdiri dari 8.811 orang jemaah dan 100 orang petugas.

Editor: Dodo