Pelni Batam Tak Tambah Kapal Saat Libur Idul Adha
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 09-09-2015 | 14:30 WIB
Pelni.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pelayaran Indonesi (Pelni) memprediksi kenaikan jumlah penumpang menjelang hari raya Idul Adha yang jatuh pada Kamis (24/09/2015) mendatang tidak terlalu signifikan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Pelni Cabang Batam Abdullah N Tue mengaku tidak ada penambahan kapal menjelang lebaran Idul Adha mendatang.

"Seperti tahun sebelumnya jumlah penumpang jelang Idul Adha tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Antara 200-300 orang bertambah," kata Robbie Ahmansyah mewakili Abdullah N Tue. Rabu (9/9/2015).

Tidak ada penambahan kapal, hal itu juga tidak ada perubahan jadwal keberangkatan KM Kelud menuju Belawan, Medan pada Rabu dan Tanjungpriok, Jakarta pada Sabtu.

"Jadwal tetap sama, tidak ada perubahan. Itu karena jumlah penumpang jelang lebaran Idul Adha diprediksi hanya 1.000-1.300 penumpang," katanya.

Meskipun demikian Pelni akan menambah satu armada kapal untuk menyambut hari raya Natal pada Desember mendatang. "Kalau Natal itu sudah pasti jumlah penumpang bertambah sangat sinifikat. Karena banyak penduduk Batam non-Muslim, khususnya untuk tujuan Medan," pungkasnya.

Editor: Dodo