Siswa SMK Negeri 4 Batam Tewas Terlindas Mobil di Jalan Trans Barelang
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 08-09-2015 | 16:26 WIB
jasad-rafi.jpg
Jasad Rafi saat dibersihkan di kamar jenazah RSUD Embung Fatimah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rafi Andi Satria (18), siswa SMK Negeri 4 Batam tewas setelah dilindas mobil Toyota Avanza di Jalan Trans Barelang atau tepatnya di depan Perumahan Taman Cipta Asri, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung pada Selasa (8/9/2015) siang.

Rafi yang mengendarai Yamaha Mio berboncengan dengan rekannya yang merupakan pekerja di perusahaan tempatnya magang, langsung tewas di lokasi kejadian. Sementara, rekannya mengalami patah tulang kaki dan langsung dilarikan ke RSUD Embung Fatimah.

Kronologi kejadian yang dipaparkan Jaya, rekan Rafi lainnya, menyebutkan korban sebelum dilindas Avanza, sempat bersenggolan dengan sebuah truk.

"Kabarnya kalau dia kecelakaan itu kami dapat tadi sekitar pukul 12.00 WIB. Dan informasinya, sebelum dilindas mobil Avanza itu, awalnya motor dia (korban) disenggol truk yang mendahului. Dia (korban) sama temannya langsung jatuh dan mobil Avanza yang laju dari belakang langsung melindas," kata Jaya.

Dikatakan Jaya yang sama-sama duduk di kelas XI itu, saat ini, korban yang ambil jurusan IT bersama rekan sekelasnya sedang menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL). 

"Dia sahabat baik saya. Saat ini kami lagi PKL sejak bulan Agustus kemarin dan berakhir bulan Desember nanti. Kami juga sama-sama kelas XI bang. Sebenarnya, tujuan dia (korban) itu mau ke Setokok untuk input data dari kantor yang dia praktek. Tahu-tahunya dengar informasi dia kecelakaan dan tewas," ungkap Jaya sambil meneteskan air mata.

Di ruang jenazah RSUD Embung Fatimah, terlihat jasad Rafi dibersihkan dan disemayamkan sementara sambil menunggu orangtuanya dari Solo, Jawa Tengah tiba. Di Batam, Rafi diketahui tinggal bersama pamannya.

Editor: Dodo