Warga Griya Sagulung Permai Gerebek Empat Pasangan Kumpul Kebo dalam Sepekan
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 08-09-2015 | 15:28 WIB
mesum-sagulung.jpg
Dua pasangan kumpul kebo saat hendak melakukan bersih-bersih lingkungan sebagai sanksi dari warga Perumahan Griya Sagulung Permai.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Perumahan Griya Sagulung Permai, menggerebek empat pasangan kumpul kebo dalam sepekan terakhir. Sebagai tanda permintaan maaf, pasangan kumpul kebo yang diamankan warga tersebut, melakukan bersih-bersih di sekitar kompleks perumahan, Selasa (8/9/2015).

Terpantau, hanya dua pasangan kumpul kebo yang melakukan bersih-bersih. Sementara, dua pasangan lainnya, sudah menjalani hal yang sama sebagai sanksi atas perbuatan mereka.

Edi Musli, ketua RT05/RW01, Kelurahan Sagulung Kota mengatakan, pasangan kumpul kebo yang terakhir tertangkap, yaitu EL dan AR. "EL dan AR ini baru kita amankan tadi pagi dan di tempat atau kos-kosan yang sama. Jadi hari ini mereka jalani hukuman atas kesepakatan bersama warga," kata Edi.

"Jadi, mereka harus terima apa yang dikatakan masyarakat. Ini bentuk pertanggungjawaban dari pasangan kumpul kebo ini. Jadi, untuk hari ini, dua pasangan mesum ini melakukan pembersihan lingkungan," jelasnya.

Tambah Edi, setelah selesai membersihkan lingkungan ini, kedua pasangan tersebut juga harus minta maaf kepada seluruh masyarakat dan berjanji untuk kedepannya tidak melakukan hal yang sama lagi.

"Setelah bersih lingkungan. Pasangan mesum ini akan meminta maaf kepada semua masyarakat. Setelah itu, mareka juga harus berjanji secara tertulis untuk diteruskan ke jenjang pernikahan. Setelah itu selesai, baru bebas, mau tinggal dimana saja," tutup Edi.

Editor: Dodo