Kloter 15 JCH Asal Kepri dan Kalbar Diberangkatkan ke Tanah Suci Hari Ini
Oleh : Ahmad Romadi
Selasa | 08-09-2015 | 08:00 WIB
haji1.jpg
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 447 jamaah calon haji (JCH) asal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Kalimantan Barat (Kalbar) yang dibergabung pada kloter 15 akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Emberkasi Batam, Mazdjad, mengatakan bahwa semua dokumen atau visa JCH pada kloter ke 15 sudah selesai dan tidak ada masalah.

"Termasuk JCH yang pada kloter pertama kemarin yang visanya belum keluar semua sudah selesai dan siap diberangkatkan besok (hari ini, red)," kata Mazdjad melalui sambungan telepon, Senin (7/9/2015) sore.

Kloter 15 tersebut ia katakan JCH dari Kota Tanjungpinang, Batam, Kabupaten Natuna, Lingga, Karimun, Bintan dan Kepulauan Anambas serta ditambah JCH dari Kalbar.

Menurut Mazdjad, seharusnya JCH yang bergabung dalam kloter 15 berjumlah 449 orang. Namun ada dua JCH asal Kabupaten Karimun yang tidak bisa diberangkatkan karena sakit sehingga dengan terpaksa kedua JCH tersebut batal untuk menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut.

Pelepasan JCH tersebut rencananya akan dilakukan oleh asisten gubernur karena Penjabat Gubernur Kepulauan Riau, Agung Mulyana, tidak bisa menghadiri pelepasan tersebut.

"Kita minta sebenarnya Penjabat Gubernur. Tapi kabarnya beliau tidak bisa. Mungkin diwakilkan oleh asisten," kata Mazdjad. (*)

Editor: Roelan