Tiga Tahun Mendidik Anak-anak Ruli, SD Veritas Butuh Legalitas
Oleh : Gokli
Senin | 07-09-2015 | 19:02 WIB
IMG_20150907_114907.jpg
Pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Camat Batam Kota Citra Wijaya didampingi Lurah Sei Panas Winarto saat Haul SD Veritas ke-3

BATAMTODAY.COM, Batam - SD Veritas di RT 08/ RW 16, Kelurahan Sei Panas, Kecamatan Batam Kota, membutuhkan legalitas dari Pemerintah. Sebab, lokasi tersebut terancam digusur karena berada dipemukiman liar (Ruli).


"Kami juga berhak hidup seperti sekolah-sekolah lainnya. Kami butuh legalitas dari Pemerintah," kata ‎Cotje Schadouw, Kepala Sekolah SD Veritas, Senin (7/9/2015) siang.

Permintaan itu disampaikan bersampena dengan perayaan ulang tahun SD Veritas yang ke-3 yang dirayakan dengan sangat sederhana, karena anak didik di sekolah tersebut juga berasal dari keluarga kurang mampu.

Selain legalitas, kata Cotje, mereka juga berharap agar urusan Sekolah yang berhubungan dengan Pemerintah agar dipermudah. Sebab, kelangsungan sekolah itu sangat dibutuhkan warga sekitar yang mayoritas berekonomi lemah.

"Tolong jangan gusur kami, anak-anak Ruli juga butuh pendidikan," ujarnya.

Disamping mengundang orangtua siswa, perayaan ulang tahun itu juga dihadiri Sekretaris Camat Batam Kota Citra Wijaya dan Lurah Sei Panas Winarto. Sementara, calon Wali Kota Rudi yang sebelumnya dijadwalkan hadir, sampai acara selesai tidak menampakkan diri.

Dalam sambutannya, Citra Wijaya menyampaikan, SD Veritas bisa ber‎saing dengan sekolah lainnya dengan kondisi yang sangat terbatas. Sehingga SD Veritas harus tetap maju mencerdaskan setiap anak bangsa.

"Tunjukkan kepada dunia, SD Veritas mampu mencerdaskan anak bangsa dan mampu memberikan sumbangsih bagi Kota Batam," kata dia.

Editor: Udin