Sayap Partai Demokrat Alihkan Dukungan ke RiaLis dan SAH
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 07-09-2015 | 17:52 WIB
20150906_144606.jpg
tim relawan Perempuan Demokrat alihkan serta berikan dukungan untuk Rialis dan SAH

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah sayap Partai Demokrat satu persatu mulai mengalihkan dukungannya dalam Pilkada Batam dan Kepri.


Setelah sebelumnya Barisan Muda Demokrat (BMD) menyatakan diri menarik dungkungan dari pasangan Rudi-Amsakar, kini giliran Perempuan Demokrat menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Ria Saptarika-Sulistiana (RiaLis) di Pilkada Batam dan Soerya Respationo - Ansar Ahmad (SAH) di Pilkada Kepri.

Ketua tim relawan Perempuan Demokrat untuk Rialis dan SAH, Yenny Marlina, mengatakan dukungan tersebut ditunjukkan dengan mendirikan Posko Relawan Rialis dan SAH. "Kami bukan barisan sakit hati. Tapi kami ingin menegakkan dukungan," ujar Yenny Marlina.

Sementara pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Ilham Sudirman menyatakan optimis bisa membantu memenangkan Rialis dan SAH. Menurutnya, pasangan Rialis lebih mengerti cara membangun Batam, begitu pula dengan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur SAH. "Kami mendukung yang potensial dan mengerti pembangunan Batam," katanya.

Sedangkan tim pemenangan SAH, Gunawan Satary menyambut baik pernyataan sikap tersebut. Dia juga mengatakan Soerya dan Ansar sangat menghargai dukungan yang diberikan oleh semua elemen masyarakat, termasuk sayap Partai Demokrat.

"Mohon dimengerti,  Pak Soerya dan Pak Ansar belum bisa menghadiri peresmian Posko Relawan tersebut, karena kesibukan yang tidak dapat ditinggalkan," katanya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, peresmian Posko Relawan tersebut dihadiri oleh calon Wali Kota Batam Ria Saptarika. Namun ia menolak saat diminta keterangan oleh para pewarta.


Editor: Udin