Lagi, Sayap Partai Demokrat Nyatakan Dukungan ke Rialis dan SAH
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 07-09-2015 | 16:57 WIB
posko-rialis.jpg
Posko Relawan Rialis dan SAH yang didirikan Tim Relawan Demokrat untuk Rialis dan SAH. (Foto: Gunawan Satary untuk BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah sayap Partai Demokrat satu per satu mulai membelot mendukung pasangan Ria Saptarika-Sulistyana (RiaLis) di Pilkada Batam dan Soerya Respationo - Ansar Ahmad (SAH) di Pilkada Kepri.

Setelah Barisan Muda Demokrat yang menyatakan diri menarik dukungannya kepada pasangan Rudi-Amsakar, kini giliran Perempuan Demokrat menyatakan hal sama.

Ketua Tim Relawan Demokrat untuk Rialis dan SAH, Yenny Marlina mengatakan dukungan tersebut ditunjukkan dengan mendirikan Posko Relawan Rialis dan SAH.

"Kami bukan barisan sakit hati. Tapi kami ingin menegakkan dukungan," kata Yenny, Minggu (6/9/2015) kemarin.

Sedangkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Ilham Sudirman menyatakan optimis bisa membantu memenangkan Rialis dan SAH.

Menurutnya, pasangan Rialis lebih mengerti cara membangun Batam, begitu pula dengan pasangan calon gubernur-wakil gubernur SAH.

"Kami mendukung yang potensial dan mengerti pembangunan Batam," kata dia.

Sementara, Tim Pemenangan SAH, Gunawan Satary menyambut baik pernyataan sikap tersebut, ia juga mengatakan bahwa Soerya dan Ansar sangat menghargai dukungan yang diberikan oleh semua elemen masyarakat, termasuk sayap Partai Demokrat.

"Tapi, Pak Soerya dan Pak Ansar tidak bisa menghadiri peresmian Posko Relawan karena kesibukan yang tidak dapat ditinggal," katanya.

Peresmian Posko Pemenangan tersebut dihadiri oleh calon Wali Kota Batam Ria Saptarika. Namun ia menolak saat diminta keterangan oleh para wartawan.

Editor: Dodo