Terima Siswa Baru, Beladiri Ju-Jitsu Terus Berkembang di Batam
Oleh : Roni Ginting
Senin | 07-09-2015 | 14:28 WIB
jiu_jitsu.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Bela diri Ju-Jitsu terus berkembang di Batam. Olah raga yang tergabung dalam Ju-Jitsu Groundstyle Indonesia (JJGI) menerima siswa baru pria dan wanita.

M. Nuh, ketua pengurus daerah JJGI Kepri mengatakan, bela diri Ju-Jitsu merupakan bela diri yang sangat digemari saat ini. Selain mengandalkan bela diri praktis dan jitu, juga bisa diserap berbagai umur.

"Olahraga ini bisa dipelajari pria maupun wanita," kata M. Muh, Senin (7/9/2015).

Adapun berbagai materi bela diri yang diajarkan diantaranya menendang, memukul, menangkis, membanting, mengunci, teknik pernapasan dan perkelahian lantai atau ground fighting.

"Pengambilan formulir pendaftaran setiap Rabu pukul 19.00 WIB atau hubungi Oji di 081270067144," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Ju-jitsu membuka balai latihan baru di GOR Inkai Baloi. Hal ini membuktikan, jenis beladiri Ju-jitsu sangat digemari oleh masyarakat Kota Batam. Saat ini, keberadaan JJGI sudah ada di Lapangan Futsal Batam Pos, Kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Sekolah Dasar Negeri 008 Sekupang, Batam.

"Kami membuka balai latihan di GOR tersebut karena lokasi sangat strategis. Hal ini juga menjawab keinginan pecinta beladiri Ju-Jitsu yang menginginkan balai latihan bisa dijangkau dari berbagai daerah di Kota Batam," sebut Nuh.

Editor: Dodo