Seminggu Parkir di SP Plaza, Mobil Asiong Dibobol Maling
Oleh : Gabriel P. Sara
Sabtu | 05-09-2015 | 14:43 WIB
DSC_1188.jpg
Lim Hong (50) alias Asiong

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencurian modus pecah kaca kembali terjadi di kawasan Sagulung. Kali ini, mobil Xenia BP 1037 GE warna putih milik Lim Hong (50) yang perkir persis di depan pintu masuk SP Plaza dibobol kawanan maling, Sabtu (5/9/2015) sekitar pukul 03.00 WIB.

Namun, pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu tidak mendapatkan apa-apa dari dalam mobil tersebut. Sehingga Lim Hong tidak melaporkan ke pihak kepolisian, lantaran tidak ada barang-barang berharga yang hilang.

"Gak melapor. Soalnya, gak ada yang hilang. Kalau kaca yang pecah itu, sudah saya tanyakan harganya. Ya, palingan Rp400 ribu lah," kata pria yang biasa disapa Asiong itu kepada pewarta di kediamannya, lantai dua Ruko Kompleks Sentosa Permai Blok J nomor 3.

Asiong mengatakan, mobil miliknya yang dibobol maling itu sudah seminggu parkir di parkiran tersebut. Dan dia mengetahui kejadian itu sekitar pukul 04.00 WIB dari security setempat.

"Sudah seminggu lebih saya gak pakai mobil itu. Kecuali ada teman yang minjam baru jalan mobilnya. Saat kejadian semalam, saya sama teman-teman di Jembatan V Barelang, pergi mancing. Tahunya itu sekitar pukul 04.00 WIB, karena diberitahu oleh security yang jaga di SP Plaza ini," ujarnya.

Saat pulang sekitar pukul 08.00 WIB dari Jembatan V Barelang, Asiong langsung memeriksa isi mobilnya. Namun, ia masih mendapati dokumen berupa STNK mobil dan surat-surat lainnya.

"Kata securiti itu, pelakunya dua orang. Satu nunggu di luar jalan dan satunya pecah kaca mobil saya. Securiti juga sempat mengejar kedua pelaku itu. Tapi gak dapat. Gak apa-apalah, gak ada yang hilang kok. Cuman kaca aja yang pecah," jelasnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, kaca pintu depan sebelah kiri terlihat bolong dan serpihan kaca masih berserakan, baik di jalanan maupun di dalam mobil. Di dalam mobil juga masih ditemukan satu buah batu yang cukup besar yang diduga digunakan pelaku untuk memecahkan kaca mobil tersebut.

Sementara, salah satu securiti kawasa SP Plaza saat dikonfirmasi mengatakan, ia tidak tahu persis kejadian pecah kaca mobil tersebut lantaran ia masuk pagi. "Yang tahu kejadian itu yang masuk malam, Bang. Kalau saya masuk pagi. Dan sudah ada serah terimahnya. Masuk tadi udah pecah kacanya," ujar salah satu securiti yang enggan menyebutkan namanya mengakhiri


Editor: Udin