ATB Berikan Tips Agar Pelanggan Bisa Menghemat Air Saat Rationing
Oleh : Ahmad Romadi
Jum'at | 04-09-2015 | 09:21 WIB
ilustrasi_keran.jpg
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) terus mengimbau masyarakat agar bisa berhemat air saat program rationing dijalankan. Wakil Presiden Direktur PT ATB, Benny Andrianto, memberikan beberapa tips bagi pelanggan agar bisa menghemat air.

Tips pertama adalah mematikan keran air saat menyikat gigi. "Hal itu bisa menghemat 25 galon air sebulan," kata Benny, Kamis (3/9/2015).

Yang kedua adalah mandi dengan menggunakan shower. Menurutnya, pori shower yang memiliki sebaran air lebih luas bisa menghemat air dibanding dengan menggunakan gayung.

Tips ketiga adalah segera memperbaiki keran air yang bocor dan tidak mencuci kendaraan seperti mobil dan motor setiap hari.

"Kemudian selanjutnya adalah cuci peralatan makan dan pakaian dengan air tampungan. Kemudian tampung air bekas cucian untuk menyiram tanaman," jelasnya.

Selanjutnya yakni menggunakan mesin cuci hanya saat cucian sudah penuh sesuai dengan batas maksimal mesin cuci.

Selain memberika tips kepada pelanggan, Benny juga menyampaikan bahwa pada September, rationing pertama sudah mulai dilakukan di wilayah Sekupang dan sekitarnya. "Kemudian bulan depan yaitu area Dam Mukakuning. Kalau tidak hujan juga kita akan berlakukan hal yang sama untuk wilayah Batam Center dan sekitarnya," jelasnya. (*)

Editor: Roelan